BERITA TERBARU

Selasa, 03 Januari 2017

Tak Semua Bisa Sepertimu Alexander Yemi Yanto Togodly

Alexander Yemi Yanto Togodly, Pejuang Pembebasan Papua Barat, Sekretaris Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite  Kota Surabaya, Jawa Timur.
Alexander Yemi Yanto Togodly, Pejuang Pembebasan Papua Barat, Sekretaris Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite  Kota Surabaya, Jawa Timur.  
Jiwa dan Anuhgerah yang besar kau miliki itu membuatmu jatuh sakit, membuat mereka yang tak senang perjuanganmu yang mulia itu tersenyum, seolah kau adalah pencuri dan penghianat, namun rakyatmu yang kau tinggalkan tahu bahwa kau adalah pejuang pembebasan, mereka tahu kebenaranmu.

Kebenaran yang kau miliki membuatmu pergi begitu cepat, kau pekerja keras, kau tak kenal lelah, kau tak kenal takut, kau mengorbankan segalah yang kau miliki, kau adalah sosok yang peduli atas kaummu, kau selalu berkata kenapa harus rakyatku yang tersiksa ditangan orang tak bertangungjawab, itu membuatmu tersiksa dan kau tinggalkan sisah perjuanganmu untuk diketahui siapa sesunguhnya dirimu.

Disini aku mengores untukmu, aku tahu siapa dirimu, kau telah menyadarkan kami untuk mengikuti kebenaran yang kau tinggalkan, perjuanganmu tidak akan sia-sia, kau telah menyadarkan banyak mahasiswa disini untuk membebaskan kaum tertindas ditanahnya sendiri, walaupun aku tahu aku bukanlah seorang pejuang tetapi aku mengetahui bagaimana sosok para pejuang yang sudah pergi dan termasuk dirimu Alexander Yemi Yanto Togodly, kau telah pergi begitu cepat, kau yang mudah, aku mengenalmu, kaulah pejuang termudah, kaulah sosok jiwa mudah yang penuh keras kepala.

Dikelak nanti generasi kaumu akan mengukir sejarahmu, bersama orang-orang hebat lainnya yang telah pergi karena kebenaran, kalian adalah pemilik hati besar, pemilik hati mulia, pemilik hati pembebasan, tak mau rakyatmu ditindas, tak mau hakmu dirampas, tak suka melihat mereka menangis, orang-orang hebat seperti kalian selalu pergi dengan cepat dan selalu begitu, hanya penghianat yang selalu bertahan hidup.

Nami yawu yongo nogo wagadogogin dektire, an nil wulagik ar dogogin o namiak.
Yogonda Nami, Yemi Yanto Aleksander Togodly. Someday we'll meet again.

By. Wandikbo BL
Share This :

Posting Komentar

 

Top