BERITA TERBARU

Minggu, 01 Januari 2017

LAPORAN PERAYAAN HUT KANTOR OPM (KNPB-PRD) WILAYAH TIMIKA

LAPORAN PERAYAAN HUT KANTOR OPM (KNPB-PRD) WILAYAH TIMIKA
Kemerdekaan adalah hak segala bangsa,.
KNPB Timika News - Pada hari in Sabtu,31 Desember 2016, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika sebagai Media Bangsa Nasional dan Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM) sebagai Lembaga Presentatif Penanggung Jawab Politik bangsa Papua bersama semua rakyat West Papua dari sorong sampai merauke menggelar kegiatan Perayaan HUT Kantor OPM (Organisasi Papua Merdeka) KNPB-PRD Wilayah Bomberay-Timika yang Ke-III di Kesekretariatan Kebun Siri Jl.Freeport Lama Bendungan.

Kegiatan HUT ini di kordinir oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika Saudara “Yanto Awerkyon” dan kegiatan ini berlangsung di Kantor OPM dengan tiga agenda utama yakni ;”Pertama HUT Kantor OPM (KNPB-PRD) Wilayah Bomberay-Timika, Kedua “Mendukung Penuh ULMWP untuk menjadi Full Member di MSG” dan ketiga “Rakyat Papua Menuntut Referendum”.

Dalam kegiatan ini di awali dengan Ibadah dan Pujian Penyembahan serta membuka Doa Lintas Bangsa dengan meriah, Ibadah yang di pimpin oleh Bapak Pdt.Daniel Bagau sebagai Komisi Agama, dalam Firman-Nya yang di kutip di dalam kitab 1 Yohanis 4:19

Setelah itu,lanjut dengan kesan dan pesan yang pertama oleh Ketua Parlemen Rakyat Daerah Mimika Sama sangat bangga kepada rakyat bangsa papua karena atas kebersamaannya kami bisa ada sama-sama dalam satu garis di bawah payung ULMWP. Kami sebagai penanggung jawab politik akan selalu bersama rakyat Papua dalam keadaan apapun dan sekali lagi saya pesan bahwa rakyat Papua jangan terpengaruh dengan Isu-isu murahan yang sedang di bangun oleh BIN dan mereka yang tidak bertanggung jawab. Jika alangka baiknya langsung saja cek informasi lebih lengkap di kantor OPM di sini kata Abihut Degey selaku ketua Parlemen Rakyat Daerah Mimika.

Kedua oleh Bazoka Logo yang sekarang menjabat sebagai Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, saya salut dan hormat kepada Pimpinan KNPB Wilayah Timika dan Jayarannya bersama Pimpinan Parlemen Rakyat Daerah Mimika dan jayarannya bersama semua Rakyat Papua dengan Sehati,Seiman,Sekata,bisa mendirikan sebuah Kantor “Organisasi Papua Merdeka” di tengah-tengah semak duri yang sangat tajam.

Sejak dari tahun 1961-2016 sudah 55 tahun lebih tidak pernah ada Kantor OPM yang Jelas dan tidak punya Identitas yang jelas bicara Papua Merdeka di luar-luar di hutan-hutan di jalan-jalan dan lain sebagainya tetapi hari ini Orang Papua harus sadar dan lihat ini baru namanya Kantor OPM yang punya Identitas yang jelas.

Seluruh Papua tidak ada Kantor OPM yang ada hanya di timika saja, atas Nama KNPB Pusat dan seluruh rakyat Papua sekali lagi memberikan asperiasi untuk KNPB-PRD Wilayah Timika. Karena sudah mendirikan Sebuah Kantor OPM yang jelas sebagai Pusat pengendalian Politik bangsa Papua.

Lanjut dengan tegas orang papua jangan jadi budaknya Indonesia karena dia adalah Penjajah,maka hari ini kita harus melawan itu Kolonialesme,Imperialisme,Kapitalisme, dan Militerisme itu mereka tidak akan pernah mau menghargai kita selagi kita ada dalam sistimnya Penjajah, kecuali kita merdeka sendiri dan keluar mendirikan sebuah Negara itu baru kemudian kita akan merasakan rasa Suka Cita Abadi.

Senada yang sama yang di sampaikan oleh Sem Ukago sebagai sekjen Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika menyampaikan dalam pesan singkatnya bahwa Rakyat Papua jangan melupakan Identitas anda sebagai orang Papua. Karena situasi di tingkat regional ini semakin memanas maka saya harap semua ikuti komando, sekarang Pimpinan kami 3 (Tiga) Fraksi besar yakni ;PNWP,WPNCL,dan NFRPB sudah bersatu dalam satu wadah yaitu ULMWP Pimpinan sudah bersatu pada tahun 2014 lalu sekarang kembali pada rakyat Papua mau gabung ke WPNCL atau NFRPB, atau PNWP-KNPB itu kembali ke rakyat sebelum terlambat.

Pesan terakhir yang di sampaikan Oleh Wenas Kobogau yang mewakili dari semua Mahasiswa/I sejawa bali AMP dan @Front Indonesia untuk Papua Barat menyampaikan pesan bahwa Bersatu adalah Kunci menuju Pembebasan, dan semua Rakyat Papua punya Kantor OPM sudah jelas maka kami sangat berterima kasih kepada kwan-kawan KNPB Wilayah Timika dan Rakyat Papua yang ada di timika.

Setelah itu, lanjut dengan pemotongan kue Ulang Tahun yang di pimpin Oleh Ny. Fransciska Jitmau yang di wakili oleh KNPB Pusat Bazoka Logo sebagai Jubir,Yanto Awerkyon sebagai Ketua 1 KNPB Timika,Sem Asso sebagai Wakil Ketua PRD dan Yoner Yahudi Uaga atas Nama TPN-PB-TRWP mereka mewakili semua orang papua memotong kue ulang Tahun Kantor OPM yang Ke-III secara bersama-sama, ini tandanya bahwa Papua itu satu “Hitam Kulit dan Keriting Rambut” satu commando dan satu tujuan menuju Pembebasan.

Kegiatan HUT Kantor OPM Yang Ke-III ini di mulai dari jam 12:00 siang Wpb selesai sampi jam 4:00 sore Wpb dengan keadaan yang aman dan terkendali di bawah Pengamanan Keamanan KNPB Wilayah Timika.

@@@@@ “One People, One Soul” @@@@@
Share This :

Posting Komentar

 

Top