BERITA TERBARU

Rabu, 26 Oktober 2016

Empat Atlet Paralimpik Papua Dipanggil ke Pelatnas

Atlet Papua yang berlaga di Peparnas XV Jawa Barat
“Set Baransano, Susiana Hilapok, Dapiel Payage dan Amon Aso dipanggil mengikuti Pelatnas,” kata pelatih atletik Peparnas Papua, Efraim Hilapok kepada wartawan di Hotel Ibis Bandung, Selasa (25/10/2016).

Bandung, Jubi - Empat atlet Papua yang berlaga di cabang olahraga atletik dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV, Jawa Barat  dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Petlanas).

“Set Baransano, Susiana Hilapok, Dapiel Payage dan Amon Aso dipanggil mengikuti Pelatnas,” kata pelatih atletik Peparnas Papua, Efraim Hilapok kepada wartawan di Hotel Ibis Bandung, Selasa (25/10/2016).

Pemanggilan ini, kata Hilapok sengat menggembirakan karena perjuangan atlet yang dia latih tidak sia-sia.

“Empat atlet dipanggil langsung oleh pak Agus yang biasa mengurus di pelatnas cabang atletik,” lanjut Hilapok.

Ia mengapresiasi Dapiel Payage dan Amon Aso yang menurutnya berlatih  ini dengan luar biasa karena mereka punya motifasi yang sangat tinggi.

Untuk tempat pemusatan latihan, kata Hilapok, kemungkinan besar berlangsung di Solo.

“Keinginan anak-anak saya masuk ke petlanas terjawab sudah. Saya ucapkan banyak terimakasih. Itupun tidak terlepas dari dukungan doa seluruh masyarakat Papua,” ujar Hilapok puas.

Meski demikian, ia mengakui pembinaan cabang atletik kurang bagus. Apalagi, cabang National Paralympic Committee (NPC) di Papua hanya ada di Merauke dan Wamena saja.

“Kita akan melakukan rapat dengan pengurus agar ada pembinaan kusus. Kita akan membuka cabang NPC di setiap daerah agar semua daerah dapat ikut serta dalam Peparnas berikutnya,” harap Hilapok.

Dapiel Payage mengaku sangat puas atas penampilannya di Peparnas, berikut pemanggilan dirinya untuk mengikuti pelatnas.

“Saya senang dengan hasil yang kita capai saat ini,. Sayat atlit baru, namun medali Emas saya saya dapatkan untuk mengharumkan nama Papua,” kata Payage. (*)


Sumber : JUBI PAPUA
Share This :

Posting Komentar

 

Top